Pages

Tuesday, November 17, 2015

Cara Mudah Budidaya Bayam (Amaranthus sp.)

Cara Mudah Budidaya Bayam (Amaranthus sp.) - Bayam Adalah shalat Satu sayuran daun Yang Sering dikonsumsi 'masyarakat KARENA Bergizi Tinggi, Dan JUGA SEBAGAI digunakan obat tradisional Serta untuk review kecantikan.Klasifikasi Tanaman jual bibit bayam Adalah Kerajaan: Plantae, divisi: Magnoliophyta, Kelas: Magnoliopsida, ordo: Caryophyllales, famili: Amaranthaceae, genus: Amaranthus, spesies: Amaranthus sp.
bym1
Syarat tumbuhbayam Adalah bayam Cocok ditanam di Dataran Tinggi Yaitu PADA ketinggian ± 2.000 m dpl. Curah hujannya DAPAT mencapai Lebih Dari 1.500 mm per Tahun. Bayam memerlukan cahaya matahari Penuh. Suhu Udara Yang Cocok Untuk Tanaman bayam Sekitar 16 0C - 20 0C. Sedangkan Udara kelembaban Yang Sesuai Adalah Sekitar 40 - 60% dan pH tanahnya Adalah 6-7.
Teknis budidaya bayam Adalah
1). Persiapan Lahan
Pengolahan tanah dilakukan DENGAN Cara di Cangkul Dan MEMBUAT bedengan Yang berukuran 1 x 5 m. Kemudian diberikan pupuk kandang SEBAGAI pupuk dasar dasar Yang dicampur DENGAN tanah SECARA merata.
2). Penanaman
Penanaman dilakukan DENGAN Cara menabur Benih DENGAN mencampurkannya DENGAN abu DENGAN PERBANDINGAN 1 Bagian Benih: 10 Bagian abu SECARA merata DENGAN jarak pagar antar baris Sekitar 20 cm.Benih Kemudian Yang Sudah ditabur Ditutup DENGAN tanah Tipis Dan disiram.
3) .Pemeliharaan
Pemeliharaan PADA bayam Yang Adalah dilakukan Penyiangan, penggemburan, penyiraman, penjarangan, pemupukan Serta Pengendalian hama Dan penyakit.
  • Penyiangan Dan penggemburan tanah PADA bayam dilakukan PADA Saat bayam berumur 2 minggu Penghasilan kena pajak Tanam Yang dilakukan 2 minngu Sekali. Sedangkan penyiraman dilakukan SETIAP hari agar bayam Bisa Tumbuh DENGAN Baik.
  • Penjarangan dilakukan PADA Saat bayam berumur 20 hari.
  • Pemupukan dilakukan PADA Saat bayam berumur 3 minggu Penghasilan kena pajak Tanam DENGAN dosis pupuk urea 56 kg / ha / Musim Dan 90 kg / ha / Musim.
  • Hama Pengendalian Dan penyakit dilakukan DENGAN Cara Penyemprotan Dan Penyiangan gulma. Hama Penyakit Yang Sering menyerang bayam Adalah bayam hawar, penyakit Noda daun, Dan bulai.
4). Panen Dan pasca Panen
Bayam dipanen PADA Saat berumur 3 minggu Penghasilan kena pajak Tanam dicabut DENGAN Cara. Kemudianbayam Yang Telah dipanen dibersihkan dan DI ikat bayam kemudian Siap dipasarkan.